02 November 2019

Proker Kelompok 235 SUNAT MASAL KKN UNIB 88

              KKN merupakan implementasi dari tridharma perguruan tinggi. Dimana KKN ialah bentuk pengabdian civitas akademik khususnya mahasiswa kepada masyarakat. Pengabdian  dilakukan selama 60 hari kalender dan selama waktu tersebut mahasiswa KKN akn menerapkan ilmu yang telah didapat pada bangku kuliah sesuai dengan keadaan budaya wilayah diakukannya KKN.
            Salah satu kelompok yang merupakan peserta KKN Universitas Bengkulu  ialha kelompok 235 Desa Tanjung Dalam pada KKN Unib periode 88. Kelompok ini diketuai oleh Efrizal mahasiswa Program Studi Agribisnis dan Adelina Efriyanti sebagai sekretaris, Nur Halimah sebagai bendahara serta Andini Rahma Dewi, Komaria, Zia Felina, Pimi Andriani, Midoriansyah ,Irhamsyah dan Teo Pratama sebagai anggota.
          Program kerja kelompok unggulan yang dilaksanakan oleh kelompok 235 ini ialah salah satunya Sunat Masal. Menurut Midoriansyah bahwa Sunat Masal ini perlu dilakukan, mengingat bahwa pada saat itu anak-anak sekolah sedang libur panjang sehingga ini merupakan moment yang tepat dan juga dapat membantu orang tua khususnya. Kegiatan Sunat Masal ini terlaksana karena adanya kerjasama yang baik antar pihak, baik itu pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Puskemas Curup Selatan serta  masyarakat  setempat tentunya. Sunat Masal ini sendiri 100 % biaya berasal dari dana yang tekumpul melalui proposal yang disebar, " Sunat Masal ini merupakan kegiatan yang kami selenggarakan dengan biaya yang kami kumpulkan melalui proposal yang kami sebarkan pada instansi-instansi terkait, sehingga bagi peserta yang mengikuti nantinya tidak dipungut biaya alias gratis " ungkap Efrizal selaku ketua pelaksana.
          Kemudian, sebelum kegiatan ini terlaksana, banyak kendala yang dihadapi oleh kelompok kami, sepertinya lamanya respon dari pihak terkait. " terlaksananya kegiatan ini tentunya berkat kerjas keras semua pihak, terutama rekan-rekan KKN sekalian , banyak rintangan yang kita hadapi demi terlaksananya kegiatan ini, bahkan kami sempat berputus asa bahwa kegiatan ini tidak terlaksana, dan alhamdulillah akhirnya juga terlaksana" pungkas satu anggota kelompok tersebut.
Berikut moment-moment yang tertangkap kamera pada saat kegiatan :
Penyebaran Proposal
                                                                   Peserta sunat masal
                                                             Sambutan dari pihak Desa

                                                  Foto bersama dengan peserta

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot