21 January 2023

Cair? BLT BPJS Ketenagakerjaan 2023

 Berikut akan dibahas BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 apakah akan cair?

Hingga kini masih banyak yang mencari tahu informasi BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 akankah cair?

Diketahui BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan terakhir kali cair pada Desember 2022, setelah itu tak ada lagi kabar bahwa BSU akan cair lagi

BSU BLT Ketenagakerjaan diberikan melalui Kementerian Ketenagakerjaan diberikan khusus bagi para pekerja atau buruh di Indonesia.

BSU BLT Ketenagakerjaan diperuntukkan bagi pekerja atau buruh penerima upah (formal) yang terdaftar sebagai peserta  aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juli 2022.

Dilansir Kementerian Ketenagakerjaan pada official akun Instagram, bahwa cara Kementerian Ketenagakerjaan memastikan pekerja atau buruh menerima BSU 2022, yaitu Bank/Pos penyalur membuat dan menyampaikan lampiran data penyalur BSU kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Selanjutnya laporan yang diberikan berupa jumlah penerima BSU dan jumlah dana yang disalurkan ke penerima BSU atau yang diterima secara tunai.

Melalui unggahan Instagram Kemnaker pada 11 Januari 2023, Kemenaker sudah memberikan jawaban apakah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan cair Januari 2023.

Berikut kata kemenaker dalam unggahannya tentang apakah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan cair Januari 2023:

"Oh iya Minaker mau tegaskan kembali nih, kalau BSU 2023 belum diadakan kembali ya Rekanaker," tulisnya dalam caption postingan tanggal 11 Januari 2023 di akun instagram

Mengenai kemungkinan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 akan Cair Pemerintah mengatakan bahwa belum ada lagi rencana perpanjangan BSU tahun ini.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku optimis Indonesia dapat bertahan karena pertumbuhan ekonomi yang masih di atas 5 persen, meskipun kini ada ancaman resesi.

Oleh sebab itu, Airlangga menyatakan belum ada rencana pemerintah bakal melanjutkan penyaluran BSU sebesar Rp600.000 per orang pada Januari 2023.

Demikian BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 apakah cair lagi, menaker sudah berikan jawaban.

x

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot